banner


Awas ada ular raksasa di Sawan - Singaraja, banyak ternak lenyap.

Singaraja, balipuspanews.com – Masyarakat Desa Sawan benar-benar dibuat penasaran oleh kehadiran sosok ular berukuran raksasa.

Melalui paruman (rapat), masyarakat mendesak agar pihak pemerintah Desa Sawan tetap melanjutkan kegiatan pembersihan sarang ular, dan sekaligus mencari keberadaan ular misterius yang meresahkan warga setempat.

Atas desakan masyarakat, pihak pemerintah desa kembali melanjutkan kegiatan tersebut. Tak tanggung-tanggung, pihak pemerintah Desa Sawan akan melibatkan ahli pembuat terowongan.

“Kami berencana melibatkan ahli pembuat terowongan dari Jawa. Kebetulan tinggal disini, ditunjuk pihak Balai Bali Penida untuk menggarap waduk di Desa Tamblang. Ya, pihak pemerintah Desa Sawan meminta bantuan kepada mereka,” kata Perbekel Sawan Nyoman Wira, Sabtu (15/7) pagi.

Rencana perburuan sambung Perbekel Wira akan dilakukan bersama masyarakat setempat, selain itu pihak desa juga akan melibatkan 11 orang ahli pembuat terowongan. Namun, untuk perburuan ular akan khusus dilakukan pada malam hari.

Menurutnya hal tersebut lebih efektif berdasarkan saran dan masukan dari para ahli terowongan tersebut.
“Pembersihan sarang ular dilakukan pada pagi hari. Nah, perburuannya sendiri khusus dilakukan pada malam hari, dan itu pun jika ada laporan masyarakat yang menemukan ular. Ya, segera kita akan bergerak, dan tindak lanjuti,” jelasnya.

Selama kegiatan pembersihan dan juga perburuan yang sudah dilakukan sebelumnya, pihaknya belum mendapatkan informasi ataupun menerima laporan apapun terkait keberadaan ular raksasa di wilayah Desa Sawan.

Perbekel Wira pun tak menampik jika jumlah ular yang sempat disaksikan oleh warga berjumlah cukup banyak.

“Kalau dari laporan pada bulan sebelumnya, memang benar ada beberapa warga langsung melihat keberadaan ular di sejumlah tempat dan lokasinya berbeda. Ya, mungkin karena sudah beranak pinak. Kalau informasi terkini, belum ada laporan apapun. Namun, kami tetap akan berupaya agar ular itu diketemukan sehingga warga tak resah lagi,” ungkapnya.

Kehadiran ular raksasa diakuinya memang sudah sangat meresahkan masyarakat. Pihak pemerintah Desa Sawan akan menempuh berbagai upaya mengatasi keresahan tersebut.
“Astungkara ada jalan, sekala dan niskala sehingga secepatnya keberadaan ular raksasa diketemukan,” imbuhnya.

Seiring dengan keresahan di masyarakat akibat kemunculan reptil melata tergolong buas tersebut, Perbekel Wira pun meminta masyarakat khususnya warga Desa Sawan agar tetap tenang, dan tidak menghembuskan informasi atau isu bersifat hoax kehadapan publik.

Perbekel Wira kembali memastikan, jika nantinya ular raksasa tersebut berhasil ditemukan, pihak pemerintah Desa Sawan akan mengumumkan hasil temuan tersebut kehadapan masyarakat luas.

“Supaya tidak berdampak buruk, kami meminta kepada masyarakat agar tidak menebar informasi dan isu palsu di media sosial, terutama di facebook. Jangan khawatir, pasti kami umumkan jika ular raksasa berhasil ditemukan,” tutupnya.

Sumber:  BaliPuspaNews.com

Subscribe to receive free email updates: