banner


Cara Mudah Membuka Situs yang Diblokir 2017, Pakai Saja Aplikasi Ini!

Pemerintah tengah gencar memblokir berbagai situs yang menjadi sarang penyebar konten pornografi, hoax, radikalisme dan juga terorisme. Patut kita dukung upaya pemerintah kita, agar kita menjadi warganet yang bijak dalam memanfaatkan teknologi. Namun beberapa situs yang kita anggap tidak perlu diblokir juga kadang kena block internet positif. Tentu ini akan menjadi gangguan bagi kita yang menganggap bahwa situs tersebut sebenarnya bermanfaat untuk kita. Ketika saya menulis artikel ini sayapun kebingungan apakah artikel ini berseberangan dengan kebijakan peerintah? Apakah saya juga memberikan hal yang negatif? Semoga saja tidak, karena saya selalu mengingatkan kepada kita semua agar selalu bijak dalam menggunakan internet. Jika anda menggunakan internet untuk kebaikan maka baiklah yang akan kita terima begitu juga sebaliknya. Saya berharap yang saya share ini bisa diambil segi positif dan juga mengedukasi teman-teman. Kembali lagi ke judul postingan ini, bagaimana cara membuka atau mengakses situs yang diblokir? Sebenarnya caranya banyak sekali dan setiap cara mempunyai keunikan masing-masing. Yang saya ketahui ada dua cara yang bisa kita lakukan. Pertama menggunakan web proxy dan yang kedua menggunakan aplikasi. Saya akan bahas satu persatu di bawah ini.

Sebagai contoh silakan kalian buka situs kbagi.com jika muncul tulisan internet positif berarti situs tersebut diblokir atau diarahkan menuju internet positif.
Silakan pilih diantara dua caraberikut ini.

1. Menggunakan Web Proxy
Menggunakan situs penyedia webproxy. Caranya sangat mudah, kalian tinggal ketik saja di google dengan kata kunci "web proxy" atau "free proxy".


1. Silakan pilih salah satu web proxynya, selanjutnya di situs webproxy ini kita masukkan alamat situs yang diblokir.

2. Selamat! Anda berhasil membuka situs  yang diblokir.


2. Menggunakan Software Pendukung.
Menggunakan software atau aplikasi juga menjadi salah satu cara membuka situs yang diblokir. Ada banyak jenis aplikasiyang beredar yang bisa kalian gunakan, dulu saya sempat menggunakan DNS Jumper. Namun sekarang saya cukup menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Hotspot Shield. Fungsinya sama antara software dikategori membuka situs yang diblokir. Cara kerjanyapun sama, kita dibuat seolah2 berada di luar negara kita. Kita bebas menentukan lokasi kita untuk mengakses situs yang kita mau. Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah silakan ikuti panduannya di bawah ini

1. Silakan ambil software Hotspot Shield di sini
2. Kemudian matikan antivirusnya, ekstrack file download, kemudian instal
3. Klik sampai proses instalasi selesai
4. Buka aplikasinya, pilih negara mana yang akan kalian gunakan.
5. Silakan buka browsernya, ketik situs yang anda akses!
5. Done! kamu telah berhasil mengakses situs yang diblokir.

Jika masih kebingungan, silakan tonton videonya dibawah ini.


Itulah beberapa cara mengakses situs yang diblokir, semoga bermanfaat jangan lupa klik like dan share. Sampai jumpa di tutorial saya selanjutnya. Terima kasih.


KeyWords:
cara, cara buka situs, cara buka situs yang diblokir, cara membuka situs yang diblokir pemerintah

Subscribe to receive free email updates: